Kakashi - Diagonal Select

Kamis, 14 November 2013

hari ini saya akan membahas tentang law of ueki

The Law of Ueki (うえきの法則 Ueki no Housoku?) adalah judul sebuah serial manga dan anime yang dibuat oleh Tsubasa Fukuchi. Di Jepang manganya diserialisasikan di majalah Shonen Sunday. serialnya sudah selesai dalam 16 volume tankōbon diterbitkan oleh Shogakukan. Sekuel manganya, Law of Ueki Plus (うえきの法則プラス Ueki no Housoku PURASU?), bersambung pada September 2005 dalam majalah yang sama. Animenya sendiri mulai mengudara di Jepang pada tanggal 4 April 2005. Di Indonesia, manga ini sudah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

TIM UEKI


  • Ueki Kousuke
Kousuke Ueki (植木 耕助) (Disuarakan oleh: Romi Paku)
Tokoh utama dalam cerita ini, Kosuke Ueki adalah murid kelas 1-C di SMP Hinokuni, manusia langit.Kosuke diberikan kekuatan untuk mengubah sampah menjadi pohon oleh Kobayashi (Jepang : Kobasen), guru kelas Ueki. Ueki sesungguhnya adalah orang baik yang selalu berusaha menolong orang lain. Dia merupakan orang yang sederhana yang suka menggunakan kemempuannya ke orang biasa, tapi itu karena dia tidak bisa hanya melihat orang-orang yang menyebalkan menentang rasa keadilannya. 
  • Mori Ai
Ai Mori (森 あい) (Disuarakan oleh: Tomoko Kawakami)
Ai Mori adalah teman sekelas Ueki di SMP Hinokuni. Dia mengetahui kemampuan Ueki di bagian awalnya, dan dia mengira Ueki adalah seorang alien. Setelah mempelajari turnamen yang Ueki ikuti, ia memutuskan untuk melindungi bakat Ueki. Mori juga dapat penjelasan bahwa setiap Ueki menyerang orang yang tidak mempunyai hak untuk ikut pertarungan akan dikurangi satu bakat. 
  • Sano Seiichiro
Seiichirō Sano (佐野 清一郎) (Disuarakan oleh: Soichiro Hoshi)
Sano adalah murid dari SMP Inaho yang memiliki kekuatan mengubah handuk menjadi besi. Sano sangat lihai dalam menggunakan kekuatannya. Dia memiliki luka bakar pada mata kirinya karena kecelakaan di pemandian air panas. Walau begitu dia masih mencintai pemandian air panas.
  • Rinko Gerard
Rinko Jerādo (鈴子・ジェラード) (Disuarakan oleh: Mamiko Noto)
Rinko tadinya merupakan salah seorang dari 10 Kawanan Robert. Dia bergabung dengan Ueki setelah melihat kebaikan hati Ueki menolong musuhnya yang sudah kalah dan mengetahui Robert yang sebenarnya. Kekuatannya mengubah manik-manik menjadi bom.
  • oya Hideyoshi
Sōya Hideyoshi (宗屋 ヒデヨシ) (Disuarakan oleh: Kappei Yamaguchi)
Anak yang cerdik untuk menipu orang-orang di sekitarnya. Setiap Hideyoshi melakukan hal licik, ia selalu mengerak - gerakan telinganya. Ia sangat menyayangi anak - anak di Rumah Matahari. Hideyoshi pernah dipaksa oleh Zack, penanggung jawab Hideyoshi yang baru, untuk masuk Tim Caption. Hideyoshi mempunyai kekuatan mengubah suara menjadi gambar wajah.
CALON DEWA
  • Inumaru
Dia adalah kandidat Sano. Sano setuju menjadi petarungnya setelah kejadian di pemandian air panas. Karena melihat perjuangan Sano(Muridnya Inumaru) yang ingin menyelamatkan dirinya ia memberikan kekuatan pada Ai Mori (Mengubah musuh menjadi pencinta kaca mata).
  • Kobayashi
Kobayashi adalah guru di SMP Hinokuni. Dia juga seorang kandidat yang memberikan kekuatan pada Ueki. Dia mengajar di kelas Ueki dan mempelajari Ueki dalam rangka menilai kemampuan Ueki dalam turnamen. Memiliki rasa keadilan yang tinggi, yang sebenarnya membuat Ueki juga memiliki rasa keadilan yang tinggi ketika dia menyelamatkan Ueki ketika jatuh dari gedung. 
  • Nero
kandidat yang memberikan Hideyoshi kekuatannya yang juga merupakan pengurus Rumah Matahari. Dikirim ke neraka karena membantu Hideyoshi dalam pertarungan.
  • Margaret
Dia adalah kandidat roberto hayden sekaligus ayahnya. dia sebenarnya adalah penghuni dunia bawah tanah dan penerus klan penjaga. dia ditugasi untuk menguasai dunia kayangan/tenkaides, identitasnya diketahui oleh raja kayangan dan mereka bertarung habis-habisan dan keduanya seri.
MAKHLUK SURGA
  • kami-sama
Dewa makhluk surga. memiliki kekuatan seperti ueki yaitu mengubah kekuatan musuh menjadi semula. dan memiliki 10 bintang suci lengkap dan ditambah 1 senjata lagi yaitu tensou ataudemi jingi. Saat menjelang akhir, dia melawan Margaret hingga arena yang ditentukan hancur lebur yang luar biasa hanya dengan maoh dan Margaret tersebut menyerah dan menerima ada gunanya percaya kehidupan masa depan.
TIM CAPPUCCHO
Caption merupakan kepala pemimpin Tim Caption dan wakil Zack. memiliki kekuatan mengubah napas menjadi gas beku dan level 2 nya adalah mengubah gas beku menjadi gas beku merah, hanya saja suhunya lebih dingin dari biasa dan berwarna merah dan sangat mudah rapuh kalo disentuh.
Nico memiliki kekuatan mengubah rambut menjadi bor. kecepatannya 300 km/jam. Bor tersebut dapat membuatnya menembus tanah dengan mudah. Nico merupakan tipe narcissim. Jika menyelam ditanah dia tak terkalahkan.
Memiliki Kekuatan mengubah diri menjadi bola billiard raksasa, dia suka membuat nama dari segala peristiwa. Dia juga menamai wujud bolanya "dynamic elegant ball"
Punya kebiasaan mengucapkan, lho lho. Kekuatanya mengubah bola karet menjadi asam blerang. Walaupun hanya tersrempet asam blerang berbahaya.
TIM GRANO
  • Grano
kekuatannya adalah membuat mainan menjadi kenyataan dan level duanya adalah membuat mainan itu bisa dia kendalikan. dia kalah oleh ueki dengan mash dan kurogane pada ronde ke-3
anak buah grano. kekuatannya merubah foto menjadi mainan. itu berguna karena ada batasan grano yaitu mainan yang dia punya. dia mengundurkan diri setelah timnya kalah
kekuatannya adalah membuat baju menjadi perisai dan level 2 membuat baju tersebut menjadi gelombang kejut. dia kalahkan oleh ueki dengan namihana
kekuatannya adalah membuat lawakan jelek menjadi kenyataan.itu bekerja jika lawannya tertawa. dia kalahkan oleh sano dan rinko
  • Pastello
kekuatannya adalah membuat gambar menjadi terowongan sehingga dapat memaksa lawannya tertawa. dia kalahkan oleh sano dan rinko
tim mariyn
  • Marilyn
Marilyn merupakan kepala pemimpin Tim Mariyln dan anggota terkuat dalam timnya. Dulu dia dibesarkan di tengah perang, kemudian menjadi robot pembunuh yang tidak bisa hidup di manapun kecuali di medan perang. Memiliki kekuatan mengubah 1 detik menjadi 10 detik dan level 2 nya adalah mengubah energi menjadi kekuatan. Dikalahkan oleh ueki dan mulai sadar akan pentingnya kehidupan manusia.
TIM BAROU
  • Barou
Barou merupakan pemimpin Tim Barou, mempunyai kekuatan mengubah bayangan masa lalu menjadi nyata. Membantu Anon agar dapat menjadi manusia dan hidup bahagia dengan ibunya.
  • Bandicoot
Memiliki rambut seperti Elvis, kata-kata favoritnya adalah Max! Mempunyai kekuatan mengubah benda mati menjadi makhluk hidup. Di luar dugaan dia ternyata penyayang hewan....
  • Diego
Anggota dari Tim Barou, mempunyai kekuatan mengubah beda menjadi tak terlihat
10 KAWAN ROBERT
  • arl P. Accho
Karl P. Accho atau dipanggil Karlpacchio (kelas 3 SMP), adalah komandan dari 10 kawanan (dia tidak masuk hitungan 10 kawanan) orang bertubuh besar dan menyerupai seekor ikan hiu. Dia muncul ketika merekrut Kabara dan Yun Pao, dialah yang membuat perjanjian dengan Sano, licik dan gila wanita. Kekuatannya adalah meniru kekuatan petarung lain dengan batasan harus diam 24 jam dalam jarak 10 m dengan orang yang ingin ditiru kekuatannya. Karlpacchio sudah meniru kekuatan seluruh 10 kawanan dan 2 kekuatan lain yaitu mengubah pikiran lawan menjadi SMS dan menukar letak dengan lawan
  • Bayangan Hitam
Nama sebenarnya tidak diketahui,sering disebut "Kurokage" (raja bayangan), merupakan anggota yang pertama muncul. Sangat dingin dan kejam, sesuai namanya, kekuatannya mengubah bayangan menjadi boneka tanah liat yang dapat dikendalikan. Sebenarnya dulu dia adalah orang baik yang selalu menolong teman, sampai suatu peristiwa dimana dia dan teman-temannya dikhianati dan disiksa dalam suatu pertandingan basket. Dalam pertarungannya dengan Ueki, dia menggunakan boneka tanah liat raksasa.
  • Kamui Rosso
Dijuluki "manusia bayangan putih" kekuatannya mengubah bayangan menjadi robot yang dapat dikendalikan. Dia muncul untuk menghajar Bayangan Hitam yang telah melanggar hukum. Tetapi kemudian dia dikalahkan Ueki dalam sekali serangan.
  • Alessio Yuliano
Anggota yang pemarah dan sangat membenci Ueki. Kekuatannya adalah mengubah tanah menjadi sabit dan dapat mengubah ukurannya. Dia ditugaskan untuk mengalahkan seseorang bersama Ueki, tetapi di tengah jalan, Ueki berniat menghajarnya. Dia adalah "korban" pertama senjata suci Ueki yaitu kurogane
  • Don
Anggota yang bertubuh paling besar, memiliki jumlah bakat paling sedikit di antara anggota lain, tetapi semua bakatnya adalah bakat pertarungan fisik seperti tinju dan wrestling. Memiliki kekuatan mengubah cincin menjadi roket dan bisa mengakumulasi tinjunya dengan ini. Dia sudah mengetahui kalau Alessio dikalahkan Ueki sehingga dia langsung menyeretnya untuk membunuhnya. Don berhasil mengalahkan Ueki.
  • Marco Maldini
Koki dari Itali yang memiliki kekuatan mengubah tomat menjadi magma, sangat marah jika masakannya dihina. Dia bermaksud membunuh Ueki yang telah menumpahkan masakannya. Dalam pertarungan di hutan, dia dan Rinko memojokan Ueki, tetapi kemudian Rinko berganti pihak setelah melihat Ueki menyelamatkan Don dan Alessio dari magma Marco. 
  • Becky Wolf
Anggota paling pendek, memiliki kekuatan mengubah peluru BB menjadi meteor. Memang lemah dan dikalahkan sekali dengan masshu Ueki. Sangat marah jika dihina sebagai "pendek".
  • Oni
Nama aslinya tidak diketahui, memiliki kekuatan mengubah pedang bambu menjadi gunting raksasa. Seluruh tubuhnya dilapisi baja dan tahan ledakan. Dia dikalahkan oleh ranma Ueki.
  • aro Myoujin
Taro pertama muncul sebagai anak enerjik, dan periang. Memiliki kekuatan mengubah siulan menjadi laser. Memiliki taktik hebat dalam pertempurannya melawan Ueki.
  • Robert Haydn
Robert adalah kepala pemimpin Robert 10 dan orang terkuat di turnamen yang merupakan rival terberat bagi Ueki untuk dikalahkan. 






























Tidak ada komentar:

Posting Komentar